prosedur meminta rekaman cctv atm

Prosedur Meminta Rekaman CCTV ATM Semua Bank

Diposting pada

Setiap perbankan pasti memiliki prosedur meminta rekaman CCTV ATM sendiri. Jika Anda ingin melihat rekamnanya, memang harus meminta izin terlebih dahulu.

Setiap ATM pasti memiliki CCTV yang berfungsi untuk memantau orang yang menggunakannya. CCTV ini memiliki peran penting untuk mencegah terjadinya kejahatan.

Pada saat menggunakan ATM, Anda memang harus berhati-hati, khususnya dengan orang yang tidak dikenal. Banyak kasus kejahatan yang terjadi di dekat ATM, salah satunya Skimming.

Peran CCTV ini penting untuk mengetahui pelaku kejahatan dengan mudah. Pihak kepolisian juga akan terbantu dengan adanya CCTV untuk menangkap pelakunya.

cara meminta rekaman cctv atm

Prosedur Meminta Rekaman CCTV ATM Semua Bank

Untuk meminta rekaman CCTV ATM memang tidak mudah. Anda harus meminta izin dari berbagai pihak untuk bisa merealisasikan hal ini. Berikut alur yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan rekaman CCTV ATM.

Bertanya Ke Satpam

Langkah pertama, Anda perlu bertanya ke satpam ATM. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan informasi alur yang harus dilakukan untuk bisa mlihat rekaman CCTVnya.

Menghubungi Pihak Bank

Kemudian Anda akan diarahkan untuk menghubungi pihak bank secara langsung. Jika Anda menggunakan ATM BCA, bisa menghubungi Halo BCA.

Setelah terhubung dengan customer service, Anda bisa menceritakan kejadian yang membuat Anda harus meminta rekaman CCTV. Pastikan memiliki pulsa yang cukup, sehingga bisa berkomunikasi lebih lama. Jangan lupa juga untuk mencatat nomor atau kode ATM yang Anda maksud.

Pastikan ketika Anda berkomunikasi dengan pihak bank, bisa menceritakan kejadian yang sesuai. Kemungkinan besar jika apa yang Anda sampaikan sesuai, bisa mendapatkan rekaman CCTVnya.

Rekaman CCTV di ATM ini bersifat tertutup, sehingga harus melakukan pengajuan terlebih dahulu. Biasanya, CCTV di setiap ATM juga tidak semuanya dikelola oleh pihak bank.

Baca Juga :  Berapa Kuota Internet Untuk CCTV ?

Tunggu Konfirmasi Dari Pihak Bank

Setelah itu, Anda bisa menunggu konfirmasi dari pihak bank. Jika Anda harus menceritakan kembali, bisa ceritakan yang sesuai kejadian. Pastikan Anda menyampaikan nomor ATM yang sesuai agar proses lebih cepat.

Mengunjungi Lokasi

Jika pengajuan Anda disetujui, Anda akan mendapatkan undangan untuk hadir ke lokasi untuk melihat rekaman CCTV. Akan tetapi, Anda hanya bisa melihat rekaman CCTV pada saat kejadian saja.

Saat mendapatkan kesempatan untuk menonton, Anda bisa meminta untuk memutarnya beberapa kali. Namun Anda tidak punya hak untuk menyimpan rekaman tersebut.

Biasanya Anda hanya akan mendapatkan foto dalam bentuk cetak hvs saja. Jadi Anda bisa meminta untuk mendapatkan potongan foto pada saat momen tertentu saja.

Itulah prosedur meminta rekaman CCTV ATM untuk semua bank. Pada dasarnya, Anda memang tidak boleh untuk menyimpan video rekamannya. Karena hal itu bersifat tertutup, sehingga tidak sembarang orang bisa mendapatkannya.

Gambar Gravatar
Fayid Alam Syah merupakan seorang pegiat elektronik yang mempelajari terkait masalah-masalah CCTV, AC, Kulkas, Mesin Cuci dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Pilih Rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.