berapa kuota internet untuk cctv

Berapa Kuota Internet Untuk CCTV ?

Diposting pada

Jika Anda menggunakan IP Camera CCTV, maka perlu menyiapkan koneksi internet. Ada dua opsi yang bisa Anda pilih, pertama menggunakan provider internet rumahan seperti Indihome, atau menggunakan kuota internet seluler. Anda harus menyiapkan kuota internet yang mencukupi sesuai dengan penggunaan CCTVnya. Lalu berapa kuota internet untuk CCTV yang harus disiapkan ?

Berapa Kuota Internet Untuk CCTV ?

Untuk mengetahui kebutuhan kuota internet untuk CCTV, Anda harus mengetahui jumlah CCTVnya terlebih dahulu. Untuk internetnya, Anda bisa menggunakan paket internet xl untuk CCTV agar lebih murah.

Minimal kecepatan internet untuk CCTV per satu kameranya yakni 2 Mbps. Jadi jika Anda memiliki 4 kamera, kecepatannya harus minimal 8 Mbps.

Kita asumsikan Anda memiliki 4 kamera yang aktif selama 24 jam nonstop. Kemudian rekamannya bisa diakses secara online oleh penggunannya.

Setiap harinya per satu kamera CCTVnya membutuhkan kuota sebesar 3 GB. Maka jika Anda memiliki 4 kamera, maka membutuhkan kuota internet sebanyak 12 GB.

Lalu jika memiliki kuota 500gb berapa hari untuk CCTV ? Dengan kuota sebesar itu, CCTV akan aktif selama 40 hari.

Jika kita perhatikan, penggunaan kuota internet seluler memang mahal. Solusinya, Anda bisa menggunakan provider internet rumahan seperti Indihome.

Anda akan mendapatkan kuota internet lebih banyak, dengan harga yang relatif murah. Jaringannya juga lebih stabil karena menggunakan kabel fiber optik.

Tidak perlu khawatir ketika hujan, tidak akan ada gangguan jaringan nantinya. Sehingga Anda lebih nyaman dalam menggunakan CCTV.

kuota internet untuk cctv

Berapa Harga Kuota Internet Untuk CCTV ?

Untuk harga kuota untuk CCTV tentunya beragam. Tergantung provider apa yang Anda gunakan nantinya. Harganya juga berbeda antara kuota seluler dan internet rumahan.

Contohnya saja jika Anda menggunakan XL, setiap harinya membutuhkan kuota sebanyak 12 GB dengan harga Rp. 50 ribu. Jadi selama 30 hari, Anda membutuhkan Rp. 1,5 juta.

Baca Juga :  8 Kelebihan Dan Kekurangan Kamera CCTV Infrared

Berbeda jika menggunakan internet rumahan Indihome. Dengan harga Rp. 300 ribuan saja, Anda sudah bisa mendapatkan kuota 300 gb lebih yang cukup untuk 1 bulan.

Itulah informasi mengenai berapa kuota internet untuk CCTV yang dibutuhkan. Anda bisa menyesuaikan dnegan jumlah CCTV yang aktif.

Gambar Gravatar
Fayid Alam Syah merupakan seorang pegiat elektronik yang mempelajari terkait masalah-masalah CCTV, AC, Kulkas, Mesin Cuci dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Pilih Rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.